Rabu, 02 Februari 2011

SANDIWARA LANGIT

Sekarang saya hanya ingin mereview sedikit buku Abu Umar Basyier dengan judul SANDIWARA LANGIT. kenapa? karena ceritanya begitu menarik. Cerita seorang pemuda bernama Rizqaan yang ingin segera menikah untuk menjaga dirinya. Rizqaan menikah dengan seorg wanita bernama halimah. wanita idaman untuk dijadikan istri. Cantik, soliha dan patuh kepada kedua orang tua dan suaminya. Halimah adalah gadis yang berasal dari kluarga yang berkecukupan dan Rizqaan adalah seorang pemuda biasa saja. Yang menarik dari cerita ini adalah bagaimana mereka mempertahankan cinta mereka walau dari orang-orang terdekatnya tidak setuju jika halimah menikah denga rizqaan, yaitu kakak dan bapaknya walau saat menikah bapaknya merestui mereka dengan syarat jika 10 tahun dia tidak bisa memberikan kesejahteraan kepada halimah maka ia harus bercerai dengan halimah. Mereka memang bercerai pada usia pernikahan yang ke sepuluh karena ia dan kluarga mendapat musibah, Kakak halimah tidak suka jika mereka tetap bersatu. akhirnya rizqaan yang tadinya sudah terbilang mapan, harta bendanya habiz begitu saja. Bapaknya pun meninggal saat kebakaran terjadi. Akhirnya halimah dan rizqaan bercerai karena rizqaan sudah tidak mempunyai apa2. Ternyata yang membakar rumah nya adalah kakak dari halimah yang tidak suka rizqaan. Tapi akhirnya rizqaan dan halimah rujuk kembali. Kisah nyata perjuangan cinta yang sangat mengharukan ;) Walau susah payah mereka mempertahankan cinta mereka dan mereka bercerai lalu rujuk lagi. Tapi karena halimah mengidap penyakit leukimia akhirnya halimah meninggal dengan meninggalkan kluarga dan 1 anaknya.

Note: cinta sejati tak akan bisa dipisahkan oleh siapapun. Mereka pasti akan bersatu kembali. Karena cinta sejati adalah mereka saling memaafkan jika masing2 mempunyai salah. Cinta karena Alloh begitu menakjubkan. Subhanallah... Alloh akan membantu pasangan tersebut jika mereka cinta karena Alloh. Tidak ada manusia yang bisa memisahkan kecuali Alloh yang melakukannya. Orang yang saling mencintai biasanya mereka akan saling menerima kekurangan masing2 dan berusaha memperbaiki kesalahannya.

Copy dari status FB orang> Karena cinta yg tulus pasti memiliki unsur memaafkan

Karena cinta yg tulus membuat seseorang memberi kata maaf.


Allah ‘Azza wa Jalla berfirman : “Aku mengikuti sangkaan hamba-Ku kepada-Ku. Dan Aku selalu menyertainya sepanjang ia ingat kepada-Ku” (Hr. Bukhari dan Muslim)


Tapi yang dimaksud bukanlah prasangkaan buruk ke orang lain berharap orang lain sengsara itu tdk akan dikabulkan. Jangan salah tafsir oleh hadist ini,

Maaf jika ada kesalahan dalam tulisan saya.