Senin, 21 Februari 2011

Belajar sabar yukzzz.... ^^

Sabar kata yang mudah kita ucapkan tapi prakteknya susah! hehe.... apalagi kalau hadapain yang katanya "ikhwan","akhwat" tapi ngomongnya pedas euy dah kaya cabe! hoho...wanita baik2 mang utk laki2 baik2 dah. An-Nur 26 :) BERKATALAH BAIK ATAU DIAM!! (hadist shohih)

Usaha yang harus kita lakukan adalah...

1. Hindari orang-orang yang akan memancing emosi kita.

2. Jika dia tak bisa dihindari, masuk telinga kanan-keluar dari kiri.

3. Jika merasa sakit hati karena di selingkuhin. Jangan nyanyi-nyanyi lagu sakit hati dah..

ada beberapa bait yang teringat, entah lagu siapa>>kamu ko' selingkuh, ku juga selingkuh biar sama-sama kita selingkuh! Hohoho....

ada lagi yang gini>>hey ladies jangan mau dibilang lemah, kita juga bisa menduakan. au dah apaan lagi lanjutannya...

Jangan ya, jangan diikutin. Ga bae itu... kalau merasa sakit hati karena diselingkuhin, jangan balas selingkuh lah. Pan wanita baik-baik untuk laki-laki baik-baik bukan? ??? kalau anda melakukannya, apa bedanya anda dengan cowo anda yang selingkuh? ga da bedanya dunk? jadi buat apa marah-marah ma cowo anda, jika anda pun melakukan hal yang sama?UdahLah,,,, kalau jodoh ga akan nyasar kemana-mana.  :)

jadi ingat status FB orang>>orang yang saling mencintai pasti akan saling memberi maaf dan akan tetap bersatu.

Percaya dah, wanita baik-baik untuk laki-laki baik-baik dah. An-Nur 26  Udahlah yakin aja akan janji Allah. Lebih baik terus perbaiki diri, ganti lagu dengan murottal atau ceramah ;)

Suatu hubungan tak akan bisa langgeng jika tidak didasari oleh>>Keterbukaan, Kepercayaan, Komunikasi yang baik dan saling memaafkan. Karena tak ada manusia yang sempurna. Jangan pernah berbohong untuk menyembunyikan pihak ke 3 karena itu adalah awal hancurnya hubungan kalian. Dan itu akan membuat tidak saling percaya lagi. Apalagi kl pihak ke-3 nya jelas2 suka ma pasangan? terus ngadu domba? hoho.....bahaya....bahaya...WASPADALAH....Apalagi kl cwo nya mudah terpengaruh? Jika ingin lihat sifat seseorang, lihatlah dari TEMAN DEKATNYA! 

ngutip dikit dari FB FSI Al-Kautsar>;Ada banyak alasan munculnya perselingkuhan. Tetapi bagaimanapun juga perselingkuhan tetaplah perselingkuhan yang terlarang. Alasan sering kali hanya untuk membenarkan sebuah tindakan dan membebaskan dari kesalahan, lebih-lebih jika ia menganggap sebagai korban dari pasangan hidupnya.

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya setan itu menyuruh mengerjakan perbuatan keji dan yang munkar” [QS. An-Nuur : 21].


4. Tataplah masa depan, ingat keluargamu, berusaha dan terus berjuang untuk mereka. Sabar atas ujian yang menimpamu. Tanamkan pada diri kita, bahwa ujian ini akan segera berakhir dan kita tinggal menekan tombol atas kebahagiaan  kita. Optimis! Syukur, Ikhtiar, ishbir, doa, dan tawakal.

'Shalat adalah cahaya, kesabaran adalah bukti,kesabaran adalah penerang, dan al- quran itu bisa menjadi hujjah yang menguntungkan atau merugikan. ' (HR. Muslim)

5. Jangan mendengarkan orang-orang yang so' tahu, yang akan memancing emosimu.

6. Perbanyak istighfar jika bertemu ikhwan dan akhwat yang mempunyai lisan SETAJAM SILEEEET. Hoho...

7. Perbanyak baca buku Islam+perbanyak hapalan+sibukan diri ke hal positif (les b.arab, b.ing, kajian, tilawah, ngaji deket rumah, buat kliping2, baca2 artikel islam) jangan lama-lama ya futurnya.

    BANGKITLAH!! kl kata teman>>shut up and move on. Karena yang bisa menolong diri kamu hanya diri kamu  sendiri  ^^ betul si, di akhirat ga akan ada teman atau kluarga yang mendampingi/ membantu menjawab pertanyaan bukan? Didunia juga, kl sidang skripsi dah contohnya, tentu kita jawab sendiri kan? ga dibantuin? 

8. Berusaha tersenyumlah jika mendengar perkataan yang menyakitkan (anggap aja>>;anjing menggonggong kafilah berlalu atau anggap saja tak ada yang ngomong& anggap angin lalu)

9. Ingatlah akan adanya hari pembalasan (Al-Fatihah). Pan katanya Alloh akan membalas perbuatan kita walau sebesar biji zahra bukan? 

Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarrah pun niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barang siapa mengerjakan kejahatan seberat zarah pun niscaya akan melihat (balasan)nya pula. (Q.S Az Zalzalah: 7-8)

ingat perkataan seorang sahabat>>udahlah, di dunia itu ada peran orang jahat dan orang baik. Jika kita sedang menemukan orang yg berperan sangat jahat kepada kita, ga usah ditanggapin. Pan walau ga dibalas disini, tapi pasti dibalas di akhirat :) padahal dia bukan akhwat yang pakai jilbab panjang atau pun megang binaan. Tapi memang semua tak bisa dilihat dari cover cuy... Cover itu tak menentukan baik-buruknya hati seseorang. Malah yang akhwat, yang katanya dah megang binaan bilangnya?>>bacot, skak mat, sakit jiwa, busuk? imannya ga lurus? NEMBAK ikhwan? hahaha... aneh-aneh...astaghfirllah al azim... dah suka ngatain orang, nembak ikhwan? ngatain ikhwan yang disukainya? hadooh ojaaan....... kasihan banget dah kalau jadi suaminya.. 

10. Berusaha terus berdoa kepada Alloh untuk dijauhkan dari orang-orang aneh seperti itu. Minta selalu petunjukNYA dan terus belajar sabar, positive thinking, ga boleh terpancing emosi, hindari orang2 seperti itu. Perbanyak teman yang bisa membuat kita berlatih untuk sabar ;)

Sesungguhnya marah itu dari syetan, dan syetan  tercipta dari api, dan air mampu memadamkan api, maka jika salah seorang kalian marah hendaknya dia berwudhu. (HR. Bukhari dalam At Tarikh Al Kabir, 7/8,  Ahmad No. 17985, Abu Daud No. 4784, Ibni Abi ‘Ashim dalam Al Aahad wal Matsani No. 1267, 1431, Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman No. 8291)



Dari Abu Dzar Al Ghifari Radhiallahu ‘Anhu, katanya:

قَالَ لَنَا إِذَا غَضِبَ أَحَدُكُمْ وَهُوَ قَائِمٌ فَلْيَجْلِسْ فَإِنْ ذَهَبَ عَنْهُ الْغَضَبُ وَإِلَّا فَلْيَضْطَجِعْ

Berkata (Rasulullah)  kepada kami: jika salah seorang (HR. Abu Daud No. 4782, Ahmad No. 21348, Ibnu Hibban No. 5688)


Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. dan Sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk” (Q.S. al-Baqarah: 45)


Hai orang-orang yang beriman, Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (Q.S. al-Baqarah: 153)


dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun". mereka Itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (Q.S. al-Baqarah: 155-157)

Yukz belajar sabar, karena semua perbuatan kita yang baik atau buruk pasti akan mendapat balasannya. Berusaha untuk belajar sabar yukz, dari sekarang. Terus dan terus melatih kesabaran kita ^^ terus berusaha perbaiki diri yukz.. Jadikan hari esok harus lebih baik daripada hari ini :) Untuk mendapatkan suami baik-baik maka kita harus berusaha untuk jadi istri yang baik-baik pula. Karena wanita baik-baik untuk laki-laki baik2 bukan? An-Nur 26. Akhwat yang suka ngomong pedas cocok ma yang sejenisnya. Akhwat yang suka jelek-jelekin ikhwan yang disukainya, cocok juga ma ikhwan yang suka jelek-jelekin akhwatnya dibelakangnya... Tak ada manusia yang sempurna, tapi tak ada salahnya jika kita terus berusaha perbaiki diri untuk dapat yang terbaik bukan? ^_^ Keep istiqomah! HAMASAH!!!


Jangan pernah menilai sesuatu dari hal yang kita lihat saja. Cover, megang binaan, bapaknya guru/kepala sekolah sama dengan GA NGARUH.. kalau ngomongnya aja kaya orang ga disekolahin & seperti orang ga ngaji ^^


Jika anak dibesarkan dengan PERMUSUHAN, ia belajar BERKELAHI.
Jika anak dibesarkan dengan CEMOOHAN, ia belajar RENDAH DIRI.
Jika anak dibesarkan dengan HINAAN, ia belajar MENYESALI DIRI.
Jika anak dibesarkan dengan TOLERANSI, ia belajar MENAHAN DIRI.
Jika anak dibesarkan dengan DORONGAN, ia belajar PERCAYA DIRI.
Jika anak dibesarkan dengan PUJIAN, ia belajar MENGHARGAI.
Jika anak dibesarkan dengan SEBAIK-BAIK PERLAKUAN DIRI, ia belajar KEADILAN.
Jika anak dibesarkan dengan RASA AMAN, ia belajar MENARUH KEPERCAYAAN.
Jika anak dibesarkan dengan DUKUNGAN, ia belajar MENYENANGI DIRINYA.
Jika anak dibesarkan dengan KASIH SAYANG dan PERSAHABATAN, ia belajar CINTA DALAM KEHIDUPAN.


Jika ingin lihat sifat seseorang, Lihatlah dari teman dekatnya!! Bukan hanya dilihat covernya doank, tapi dari cara mereka bersikap dan mengemukakan pendapat! Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya (kadang bener, kadang salah) Karena iman seseorang TAK DAPAT DIWARISKAN OLEH AYAH YANG BERTAKWA! tapi kalau kakak-adik dah ngomong nya tidak DISARING, ga bisa dipungkiri kalau buah jatuh tidak jauh dari pohonnya memang benar! karena faktor lingkungan mendukung


Sabar yukz,,,,dan terus berdoa dijauhi oleh orang-orang seperti itu!! AMINNN.......