Senin, 22 Oktober 2012

Jadilah JUARA dimana pun kamu berada

Apa yang kamu tangkap dari judul diatas? pasti ada yang menangkap bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan bahwa hal ini terlalu sulit. T.A.P.I hai bung! hai jeng! Look at! Tatap ke depan..

Memang benar tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Tapi tidak ada yang mustahil dalam hidup ini, asal kamu bersikap optimis dan lawanlah kelemahanmu! Jangan menyerah pada kegagalan yang pertama atau pada kekalahan dan kelemahan. B.U.K.T.I.K.A.N  bahwa kamu bisa melawan kekalahanmu! dan harusnya kamu tunjukan pada semua orang bahwa kekalahanmu yang dulu, sekarang adalah senjata ampuh untukmu melawan kekalahanmu ;)

Wah, apa tuh maksutnya? Sebagai manusia memang pasti punya kekurangan dan kelebihan. Tapi jadikan kekuranganmu itu musuh yang terbaik untuk bangkit melawan kelemahanmu. Misalnya, kamu dulu tidak suka sama sekali dengan bahasa Inggris sampai-sampai kamu enggan untuk belajar bahasa Inggris. Tapi ingatlah, di dunia kerja bahasa Inggris itu sangat terpakai. Lawan kelemahanmu itu dan jadikan dia sebagai senjata terbaikmu untuk menghadapi dunia ini. Yang awalnya kamu tidak bisa bahasa Inggris dan benci sekali dengan bahasa Inggris, sekarang kamu harus bisa menaklukannya. Asah terus kemampuan bahasa Inggris kamu. Entah sebagai penerjemah yang awalnya hanya iseng-iseng membantu teman-temanmu dan akhirnya kamu dipercaya dosen-dosen untuk membantu menerjemahkan materi dia. Gunakan kelemahanmu sebagai kekuatanmu! Jangan jatuh terpuruk, menangis, mengeluh dan menjadi orang cengeng dan lemah atas kelemahanmu. Tapi jadilah orang kuat yang bisa melawan kekalahanmu sendiri. Maka dengan begitu secara tidak langsung kamu akan melawan orang-orang dengan kelemahanmu dari sisi positif ya tentunya. (bukan untuk mencari musuh)

Untuk yang sudah bekerja, jadilah kamu orang yang mempunyai disiplin tinggi sehingga dimanapun kamu berada orang-orang akan memandangmu sebagai karyawan yang kerja cepat, cerdas, genius dan bisa mengatur waktu antara pekerjaan dengan yang lain (main game, FB-an dll).

Saat kamu kerja, fokuslah! Tunjukan hasil terbaik yang kamu punya. Sehingga saat kamu memutuskan untuk pindah kerjaan, kamu akan tetap meninggalkan nama baik. Yah, bukan juga untuk sekadar mendapatkan pujian dari manusia semata. Tapi jangan sampai kamu meninggalkan kesan buruk untuk kantor lama mu jika kamu ingin pindah.

Jadilah JUARA dimana pun kamu berada! Atur waktu sebaik mungkin antara pekerjaan, sekolah dan membagi waktu untuk keluarga dan teman-teman.

Mungkin kamu akan lelah dan letih untuk yang tidak terbiasa mempunyai tingkat disiplin dan manajement waktu yang baik. Tapi hasil yang memuaskan akan mengobati semua itu. Dan kamu akan tersenyum dan berkata "Alhamdulillah" :*

INGAT! Jangan jadikan kelemahanmu itu sebagai titik lemahmu! Tapi jadikan kelemahanmu sebagai kekuatanmu! ;) Keep smile and confidence!