Jumat, 01 Juni 2012

be yourself


Hayoo kenapa penulis, menulis judul ini? Sepertinya sudah sering y kita mendengar kata-kata ini :) BE YOURSELF AN ORIGINAL IS ALWAYS WORTH MORE THAN A COPY.

Walau kamu berusaha MENCOPY smuaa sikap, sifat dan aktivitasnya tapi copy-an bukanlah yang asli. Tapi sayang banyak orang yang menjadi orang lain karena orang lain. Biasanya orang yang sangat suka dengan seseorang, walaupun dia tahu bahwa si fulan sudah menjalin hubungan dengan orang lain. Akhwat ini terus mengikuti akhwat yang sedang menjalin hubungan tersebut untuk mengejar-ngejar ikhwan tersebut supaya akhwat tersebut disukai dengan ikhwan yang sudah menjalin hubungan tersebut.

Sebutlah ikhwan ini bernama Abu Umar dan sedang menjalin hubungan/ta'aruf dengan Khadijah. Kemudian datanglah akhwat yang bernama Bilqis. Si Bilqis yang sangat suka dengan Abu Umar, berusaha untuk mengadu domba dan mempengaruhi Abu Umar. Bilqis yang merasa mempunyai kedekatan dengan Abu Umar, dia menggunakan hal itu untuk mendekati Abu Umar. Sampai-sampai dia rela mengikuti semuaaa aktivitas dan semua sikap bahkan kata-kata yang dilakukan Khadijah.

Ukhti, jadilah diri sendiri. Kamu tidak akan bisa menjadi seseorang yang sama persis dengan orang lain, apalagi jika kamu memang dengan dia sangat berbeda jauh sifat, sikap dan aktivitasnya. Mungkin kamu bisa mengikuti hobi nya, kamu bisa mengikuti gaya tulisannya di blog atau facebook, kamu bisa mengikuti copas-copas doa atas apa yang ukhti khadijah itu copas. Tapi kamu tetaplah kamu, kamu tidak pernah akan bisa menjadi Khadijah karena kamu adalah bilqis. Berubahlah karena Alloh Subhanallahu Wa Ta'ala, jangan berubah karena ingin merebut perhatian orang lain dan merusak hubungan orang lain.

Tidak akan seseorang bisa menjadi ahli tafsir hadist sampai dia belajar ditempat ilmu yang mempelajari tafsir hadist. Mungkin hadist tersebut bisa dibaca lewat artinya, tapi kamu tidak bisa sembarangan mengartikan hadist tersebut sampai kamu sudah belajar b.arab untuk mengartikannya. Jika dengan mudah seseorang bisa mengartikan sembarangan apa yang ada di hadist dan al-quran maka tidaklah perlu lagi orang yang diberi nama "Ahli hadist", "Ahli Tafsir", atau tidaklah perlu lagi ada kuliah jurusan tafsir hadist atau kuliah jurusan agama.

 (ucapan mereka) menyebabkan mereka memikul dosa-dosanya dengan sepenuh-penuhnya pada hari kiamat, dan sebahagian dosa-dosa orang yang mereka sesatkan yang tidak mengetahui sedikitpun (bahwa mereka disesatkan). Ingatlah, amat buruklah dosa yang mereka pikul itu. An- Nahl: 25

Setiap manusia mempunyai bakat dan kelebihan masing-masing yang tidak bisa diikuti orang lain. Jadilah diri sendiri ukhti untuk dicintai. Jangan mau dicintai karena bayang-bayang orang lain. Apakah kamu mau dicintai Abu Umar karena kamu mengikuti sikap Khadijah terus? Ukhti Bilqis, kau tidak akan bisa mengikuti gaya, sikap dan sifat dia sepenuhnya. Sampai kapan kau akan mengikuti Khadijah? Apakah kamu nyaman dicintai karena menjadi bayang-bayang orang lain?

Jadilah diri sendiri, perbaiki diri boleh, tapi jangan lah menjadi orang lain karena setiap orang itu mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Walau kamu mengikuti SEMUA sikap, sifat dan aktivitas Khadijah tapi kamu bukanlah Khadijah! Kertas copy-an tetaplah copy-an dan bukan kertas asli. Semua orang bisa mempunyai muka putih, tapi tetap warna kulit putih asli berbeda dengan warna kulit putih karena pelembab or make up ^_^  itulah bedanya yang asli dan copy-an ;)

Wanita baik-baik untuk laki-laki baik-baik bukan? Wanita keji untuk laki-laki keji  :) An-Nur: 26