Minggu, 28 Juni 2009

Allah Kubaca Awloh

Di copy dari........http://myquran.org/forum/index.php/topic,58361.0.html

Bismillah..
Assalaamu'alaikum..

Aku ingat dulu kalau ga salah di ApaDong.com. ada dibahas penulisan Allah. Kalau ga salah yang paling tepat adalah "Alloh" bukan "Allah".

Kemaren aku membaca sebuah majalah yang memakai tulisan "Alloh".
Tapi malah yang keluar dari lisanku ada Al-loh ("Al" seperti dalam "alam" dan "loh" seperti dalam surya paloh).

sebenarnya ini menurut aku tidak penting, yang penting kita tahu tuhan kita yang dalam lafadz arab

kalau diinterpret ke dalam aksara indonesia "fathah" itu adalah huruf "A", walaupun dalam membacanya ada yang berbunyi "O" atau "agak O". seperti "ra" "tha" "dha" "dza"

Jadi supaya tidak terbaca "awloh" (kayak baidowi aja gue). maka biarlah aku menulis "ALLAH" bukan "ALLOH".

ga lucu juga kalau misalnya
"Jean Pierre Papin" kita tulis "Djang pier papang" atau
"Hooijdonk" kita tulis "hoidong" atau
"schweinsteiger" kita tulis "scwainstaiger" atau
"jose enrique" kita tulis "khose enrike"