Selasa, 29 Mei 2012

Membaca dan Menulis

Membaca dan menulis, banyak orang yang tidak suka dengan dua hal tersebut. Karena hal tersebut akan terasa sangat membosankan jika orang tersebut tidak menikmatinya dan mungkin karena kebiasaan kita yang lebih diadaptasikan dengan televisi daripada buku. Padahal dengan membaca kita mendapatkan tambahan pengetahuan yang mungkin tidak kita dapat dari sekolah atau kampus. Dengan membaca pengetahuan kita semakin bertambah, dengan membaca kita bisa mengekspresikan diri. Bisa membuat kita tertawa, sedih, bahkan menangis.

Membaca adalah jendela dunia. Dengan membaca kamu tidak perlu datang ke tempat yang kamu ingin ketahui, tinggal membaca kamu bisa tahu tempat yang kamu ingin tahu. Kita tidak perlu ke Arab untuk mengetahui budaya arab, karena dengan membaca kita dapat mengetahui apa yang ingin kita ketahui. Jika kamu ingin tertawa, kamu bisa membaca komik lucu, jika ingin menambah pengetahuan agama-politik-budaya kamu tinggal membaca buku atau koran dan media lainnya, kamu pun bisa membaca lewat internet. Membaca itu sangat menyenangkan kawan, coba untuk menikmatinya dan rasakan sensasinya ;)



Semua yang kita baca bisa kita tumpahkan dengan menulis. Menulis adalah tempat kita berkreasi dan berbagi pengetahuan atas apa yang kita baca dan kita ketahui. Membaca dan menulis itu sebenarnya adalah hal yang sangat menyenangkan, jika kita mengerjakannya sambil menikmatinya. Membaca dan menulis adalah cara yang tepat untuk menghabiskan waktu luang karena dengan membaca dan menulis kita akan terus mengasah daya ingat kita akan suatu hal. 

Efek samping membaca dan menulis jika kamu mengerjakannya dan menikmatinya maka kamu akan terus ketagihan. Membaca membuat kita mendapatkan suatu hal yang baru dan menulis membuat hati kita plong. Dengan berbagi, kita akan merasakan kenikmatan sendiri.

Untuk teman-teman yang mempunyai banyak waktu luang, pergunakanlah hal itu dengan membaca dan menulis. Karena dengan membaca kamu tidak ketinggalan berita, dengan membaca kamu tidak menjadi kuper, dengan membaca pengetahuanmu bertambah dan dengan menulis, kemampuan daya ingatmu semakin bertambah dan terasah sehingga tidak cepat menjadi pikun.

Membaca dan menulis itu adalah suatu hal yang mengasyikan jika dikerjakan dengan cara menikmatinya. So'?? Hayo budayakan membaca sejak dini *iklan ;)