Minggu, 16 Oktober 2011

Wanita baik-baik untuk laki-laki baik-baik

Jodoh? Siapa si yang tak memikirkan hal ini ketika kita sudha beranjak dewasa? Apalagi jika ada yang mengajak kita menikah? Tapi eiiits,,,tunggu dulu. Hati-hati, banyak pria, ikhwan atau siluman ikhwan yang mempermainkan wanita. Oleh karena itu, mari kita cari jodoh kita dengan cara yang baik.

1. Jangan cari jodohmu lewat dunia maya

Karena dunia maya tak selama nya bisa menunjukkan jati diri seseorang sebenarnya.

2. Jangan mencari jodohmu lewat kenalan-kenalan tak jelas. Baik ketemu langsung di mall/dipasar atau ditempat rekreasi.

Jika dia saja berani minta kenalan dengan kita, tanpa malu di tempat umum. Apakah kalian tidak berpikir bahwa cowo tersebut bisa saja melakukan hal yang sama kepada orang lain? Camkan itu!!

3. Hati-hati dengan cowo yang hidupnya sangat bergantung dengan lagu-lagu. Karena beberapa syair yang saya dengar itu hanyalah menyesatkan orang yang mendengarkannya. Jika orang tersebut mengikuti dan terpengaruh dengan lirik maka hati-hatilah.

Contoh lirik yang sering saya dengar menyesatkan adalah

Aku cinta kamu, bukan berarti ku tak mendua? 


Orang yang mencintai seseorang, pasti akan berusaha untuk tidak menyakitinya dan tak akan menduakannya. Bukan seperti lirik lagu diatas. Apakah Nabi Muhammad menyakiti istri-istrinya? Jawabannya tentu>>TIDAK!!

Kita juga bisa menipu dan menduakan


Orang yang saling mencintai, tak akan balas dendam untuk menipu dan menyakiti. Jika memang dia bukan jodoh kita, yasudahlah mari kita lepaskan. Dan berusaha untuk melupakan dia. Yakin kita BERHAK mendapatkan yang lebih baik dari dia!! Terus perbaiki diri untuk mendapatkan yang terbaik.


Lebih jelasnya ada di JUDUL sebelumnya yang membahas 13 Sifat Laki-laki Yang Tidak Disukai Perempuan. Dalam judul tersebut sudah dijelaskan tentang sifat laki2 yg tidak disukai perempuan yaitu tidak punya visi, kasar, sombong, tertutup, plin-plan, pembohong, cengeng, pengecut, pemalas, cuek terhadap anak, menang sendiri, jarang komunikasi, tidak rapi dan harum.




Apakah lelaki seperti judul tersebut menjadi idaman wanita? jawabannya adalah ;TIDAK! Apalagi jika lebih suka terbuka dengan akhwat lain daripada pasangannya? HATI-HATI...Bisa jadi dia ada main dengan akhwat tersebut dibelakang. Karena Nabi Shalallahu 'Alaihi Wassalam pun tidak tertutup terhadap istrinya.


Lihat juga JUDUL tentang Dosa-dosa suami yang dibenci istri (http://tatie-mayo.blogspot.com/2011/07/dosa-dosa-suami-yang-dibenci-istri.html)pada judul sebelumnya. Di judul tersebut dijelaskan bahwa buruk sangka terhadap istri juga termasuk hal2 yang tidak disukai oleh wanita. dan Seorang suami yang berakal dan bijak tidak akan mencela istrinya karena kesalahan sepele, dan tidak menghukumnya pada kekeliruan pertama. Namun, ia akan mencari berbagai alasan pembenaran dan menuntunnya menuju kondisi lebih baik. Bila pun ada sesuatu yang mengharuskan kritikan, hendaknya suami mengkritik dengan lembut, sehingga dengannya istri menyadari kesalahannya tanpa harus menyulut kemarahannya, atau melupakan sisi kebaikannya. 




Jika dia mencintaimu dengan sungguh-sungguh maka dia tidak akan membohongimu untuk melawanmu.



Seorang penyair berkata :

لَوْ كَانَ حُبُّكَ صَادِقاً لَأَطَعْتَهُ إِنَّ المُحِبَّ لِمَنْ يُحِبُّ مُطيعُ

“Kalau seandainya cintamu sejati, tentu kamu akan menaati, sesungguhnya orang yang mencintai akan menaati orang yang dicintai.”


 ‎"Mario__Teguh : Yang membuat Pria semakin hebat adalah Tanggung Jawabnya. Dan yg membuat Pria semakin keren adalah Kejujuran & Kesetiaannya."

Jangan Terlalu Membenci Istri (Mengayuh Biduk edisi 11) : http://www.asysyariah.com/sakinah/mengayuh-biduk/946-jangan-terlalu-membenci-istri-mengayuh-biduk-edisi-11.html


Suami yang bijak adalah orang yang mau menerima segala kekurangan yang ada pada istrinya. Ia menyadari bahwa tidak ada wanita yang sempurna, yang bisa memenuhi semua harapannya. Inilah salah satu kunci terciptanya keharmonisan rumah tangga, yang selayaknya dimiliki oleh setiap suami.
Pepatah mengatakan “tak ada gading yang tak retak”, tak ada manusia yang sempurna. Kenyataannya memang demikian, siapapun dia selama dia disebut anak manusia, entah wanita ataupun lelaki, mesti ada kekurangannya, tidak ada yang sempurna dalam segala sisi. Memang ada manusia yang mempunyai banyak kelebihan namun jumlah mereka pun sedikit. 



Yang dicari paling utama dalam memilih jodohmu adalah AGAMANYA. Karena jika seseorang tersebut beragama dengan baik, maka dia tidak akan menyakitimu, tak akan membohongimu berkali-kali dan takut akan adzab Allah yang pedih.


copas dr>Indahnya Menikah FULL Barokah>kalau tidak berniat memilikinya, jangan kau mempermainkan hatinya. ingatlah ibumu, kakak perempuanmu, dan juga adik perempuanmu. Akankah kamu.


Orang yang terus belajar ilmu dien, lebih baik daripada orang yang merasa bahwa dirinya sudah cukup ilmu dan tak mau belajar ilmu dien lagi. Padahal masih banyak yang belum kita ketahui tentang ilmu dien ini. Pilihlah laki-laki karena agamanya dan karena dia ingin terus belajar ilmu dien.


Semangaaaaaaaaat!! Hayo terus perbaiki diri untuk mendapat yang terbaik ;)


Wanita baik-baik untuk laki-laki baik-baik. An-Nur 26